AccounTax Logo
news

AccounTax Mendukung Duta Inovasi Trilogi dalam Mengembangkan UMKM di Desa Benteng Ciampea, Bogor

Nurul Aisyah
#goestodesa#ciampea#bogor#umkm#pajak#aplikasi

Pada tanggal 10 Agustus 2023, diadakan acara tentang digitalisasi marketing dan pemahaman penyusunan laporan keuangan serta pelatihan penggunaan aplikasi AccounTax kepada pelaku UMKM di Desa Benteng Ciampea, Bogor. Acara ini bertemakan “Optimalisasi Media Internet : Memperluas Strategi Bisnis dan Penyusunan Keuangan di Era 5.0” yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 5 Universitas Trilogi.

Acara dimulai dengan pemaparan materi dari Kashogi Nurshandy S.Ds dengan tema “Digital Marketing di Era 5.0”. Acara selanjutnya adalah penyampaian tentang pemahaman penyusunan laporan keuangan dengan topik “Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan UMKM Berbasis SAK EMKM” oleh Ibu Sri Opti S.E.Ak., MM.CA., CIPSAS. Dalam materi ini Ibu Sri Opti menjelaskan tentang pengantar dasar Akuntansi kepada para pelaku UMKM seperti Standar Akuntansi Keuangan EMKM yang sangat berguna bagi mereka dan perbedaan Aset lancar, Aset tidak lancar dan Aset tak berwujud. Sesi selanjutnya merupakan sesi pelatihan interaktif aplikasi AccounTax oleh Dr. Nurul Aisyah Rachmawati, S.E., M.S.Ak. dan Novita, S.E.Ak.,M.Ak.,CSRS.,CA.,CIPSAS dengan topik “Pelatihan AccounTax: Aplikasi Akuntansi UMKM” dan dibantu oleh tim pengembang AccounTax. Pada sesi ini, para pelaku UMKM dipandu untuk dapat memahami fitur - fitur yang terdapat dalam aplikasi AccounTax.

Acara ini disambut dengan sangat antusias oleh para pelaku UMKM dilihat dari semangat kehadiran mereka pada kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelaku UMKM dapat menggunakan aplikasi AccounTax untuk memudahkan mereka dalam pelaporan keuangan usaha.

Sosialisasi UMKM di Desa Benteng, Ciampea